Inilah Warna Mobil dengan Risiko Kecelakaan Terendah (Menurut Penelitian)

Inilah Warna Mobil dengan Risiko Kecelakaan Terendah (Menurut Penelitian) - Hallo sahabat Bacaanlepas, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Warna Mobil dengan Risiko Kecelakaan Terendah (Menurut Penelitian), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Fakta, Artikel Gaya Hidup, Artikel Hobi, Artikel Umum, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Warna Mobil dengan Risiko Kecelakaan Terendah (Menurut Penelitian)
link : Inilah Warna Mobil dengan Risiko Kecelakaan Terendah (Menurut Penelitian)

Baca juga


Inilah Warna Mobil dengan Risiko Kecelakaan Terendah (Menurut Penelitian)

 

Banyak hal yang menjadi pertimbangan ketika kita akan membeli sebuah mobil baru. Seperti, fitur interior dan eksteriornya, kemampuan dan kekuatan mesin, dan tentu saja tentang teknologi keamanannya. Salah satu bagian yang paling menyenangkan pada saat proses pertimbangan ini adalah menentukan warna apa yang Anda pilih untuk kendaraan baru yang akan Anda kendarai itu nanti.

Ternyata, warna kenderaan yang Anda pilih juga menentukan seberapa besar risiko kecelakaan yang akan Anda alami.

Pada umumnya, di jalan raya kota-kota besar di Indonesia, kita melihat warna paling dominan dari mobil-mobil yang dikendarai saat ini adalah warna silver, hitam, putih, abu-abu, merah, biru, kuning, dan beberapa warna lain yang masuk dalam skala minor.


Menurut penelitian yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Kecelakaan Monash University, mobil berwarna putih lebih aman dan lebih rendah risiko kecelakaan daripada mobil berwarna silver. Atau jika dilihat dalam skala persentase maka mobil warna putih 12 persen lebih kecil kemungkinannya mengalami kecelakaan daripada mobil hitam, terlepas dari umur kenderaan dan kondisi saat berkendara.

Mobil dengan warna kuning dan krem juga tingkat keamanannya berada di bawah putih.

Sedangkan mobil berwarna hitam adalah mobil yang paling berisiko mengalami kecelakaan. Selanjut diikuti pada posisi kedua oleh mobil warna abu-abu (11 persen lebih tinggi risikonya), perak (berisiko 10 persen lebih tinggi), biru (7 persen lebih tinggi risikonya), dan merah (7 persen lebih tinggi risikonya).

Ngomong-ngomong, menurut sebuah data, jika Anda memiliki mobil dengan warna yang baru saja kami sebutkan di atas tadi, Anda juga menghadapi risiko pencurian yang lebih besar dibanding mobil yang berwarna putih. Namun, kita tidak akan membahas tentang hal itu dalam tulisan kali ini. Mudah-mudahan kami akan memaparkan data tersebut dalam tulisan lain, secepatnya.


Meskipun mobil yang berwarna putih merupakan warna mobil paling aman untuk dikendarai sepanjang hari, tetapi tentu saja semua mobil menghadapi risiko kecelakaan lebih tinggi bila jarak pandang menurun. Seperti mengemudi dalam kondisi cuaca buruk atau pada malam hari.

Bagi Anda yang belum memiliki mobil, namun setiap hari pergi-pulang kantor menggunakan jasa kenderaan umum, maka pertimbangan tentang warna mobil dengan tingkat risiko kecelakaan ini juga harus mulai Anda perhitungkan. Seandainya Anda bisa memilih, maka menumpanglah pada kenderaan yang berwarna putih atau warna-warna terang pada umumnya. Namun, jika Anda tidak bisa memilih karena warna kenderaan umum sudah ditentukan, apa boleh buat, Anda tetap harus menumpanginya. Yakinlah bahwa takdir Allah lebih pantas Anda yakini daripada hasil penelitian yang dilakukan oleh sekelompok orang yang boleh jadi salah besar.


Pastikan Anda mengemudi dengan tingkat keamanan yang optimal. Ingat, keluarga Anda dan orang-orang yang Anda sayangi selalu menunggu Anda pulang dalam keadaan selamat.


Demikianlah Artikel Inilah Warna Mobil dengan Risiko Kecelakaan Terendah (Menurut Penelitian)

Sekianlah artikel Inilah Warna Mobil dengan Risiko Kecelakaan Terendah (Menurut Penelitian) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Warna Mobil dengan Risiko Kecelakaan Terendah (Menurut Penelitian) dengan alamat link https://bacaanlepas.blogspot.com/2017/10/inilah-warna-mobil-dengan-risiko.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Inilah Warna Mobil dengan Risiko Kecelakaan Terendah (Menurut Penelitian)"

Posting Komentar