Nama-nama Malaikat dan Tugasnya

Nama-nama Malaikat dan Tugasnya - Hallo sahabat Bacaanlepas, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Nama-nama Malaikat dan Tugasnya , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Agama, Artikel Pendidikan, Artikel Umum, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Nama-nama Malaikat dan Tugasnya
link : Nama-nama Malaikat dan Tugasnya

Baca juga


Nama-nama Malaikat dan Tugasnya

ilustrasi gambar dari qedip.com

Kali ini Bacaan Populer secara khusus membuat artikel bagi adik-adik yang masih duduk di SD atau mungkin juga di SMP. Pada artikel kali ini kita membahas tentang nama-nama malaikat dan tugas-tugasnya.

Terlebih dahulu penulis ingin mengingatkan kepada adik-adik semua bahwa sebenarnya malaikat yang diciptakan Allah Subhana wata'ala tidak hanya 10 di bawah ini saja. Malaikat sangat banyak. Bahkan, para ustadz sering manyampaikan bahwa saat Nabi Muhammad Salallahualaihiwasalam mi'raj ke langit beliau melihat bahwa antara langit yang satu dengan yang lain tidak terlowong sedikitpun ruang bahkan hanya sebesar telapak tangan saja kecual ada malaikat yang sedang beribadah kepada Allah.


Pada malam Lailatul qadar juga sering dikatakan bahwa malaikat turun memenuhi bumi. Sehingga bumi penuh sesak dengan malaikat yang turun. Itu pertanda bahwa malaikat tidak hanya berjumlah 10 orang saja.

Namun, malaikat yang sangat banyak itu tidak kita kenali namanya, kecuali hanya 10 di bawah ini saja. 

Tugas utama malaikat adalah beribadah kepada Allah Subhana wata'ala. Adapun tugas-tugas yang kami tulis di bawah ini adalah tugas khusus yang diembankan kepada mereka selain dari beribadah tersebut. Jadi, jangan pernah beranggapan bahwa malaikat jibril sudah tidak bertugas lagi setelah kematian Rasulullah Salallahualaihiwasalam, karena tidak ada lagi wahyu yang turun. Itu tidak benar! Karena tugas utama malaikat Jibril adalah beribadah dan memuji Allah.

Baiklah adik-adik Sahabat Populer, berikut adalah nama-nama malaikat dan tugasnya yang wajib kita ketahui dan kita imani. Karena meyakini mereka adalah bagian dari rukun iman. Dihafal ya adik-adik.

10 Nama Malaikat dan Tugasnya Masing-masing:

1. Malaikat Jibril bertugas menyampaikan wahyu
2. Malaikat Mikail bertugas membagikan rezeki
3. Malaikat Isrofil bertugas meniup sangkakala
4. Malaikat Izroil bertugas mencabut nyawa
5. Malaikat Munkar dan Nankir bertugas menanyakan dan memeriksa amal manusia di alam kubur/barzah
6. Malaikat Rokib bertugas mencatat amal baik manusia
7. Malaikat Atit bertugas mencatat amal buruk manusia
8. Malaikat Malik bertugas menjaga pintu neraka
9. Malaikat Ridwan bertugas menjaga pintu surga


Nah, itulah 10 nama malaikat yang wajib kita yakini. Meyakininya adalah bagian dari rukun iman. Jangan lupa dishare kepada teman-teman agar mereka juga tahu. Sesama muslim harus saling ingat-mengingatkan.


Demikianlah Artikel Nama-nama Malaikat dan Tugasnya

Sekianlah artikel Nama-nama Malaikat dan Tugasnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Nama-nama Malaikat dan Tugasnya dengan alamat link http://bacaanlepas.blogspot.com/2017/11/nama-nama-malaikat-dan-tugasnya.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Nama-nama Malaikat dan Tugasnya "

Posting Komentar