Contoh Surat Pemberitahuan Monev Supervisi Akademis

Contoh Surat Pemberitahuan Monev Supervisi Akademis - Hallo sahabat Bacaanlepas, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Contoh Surat Pemberitahuan Monev Supervisi Akademis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pendidikan, Artikel Surat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Contoh Surat Pemberitahuan Monev Supervisi Akademis
link : Contoh Surat Pemberitahuan Monev Supervisi Akademis

Baca juga


Contoh Surat Pemberitahuan Monev Supervisi Akademis


Membuat surat pemberitahuan adalah suatu hal yang pasti dilakukan oleh seorang sekretaris atau pegawai administrasi dalam rangkaian panjang daftar pekerjaannya. Apalagi jika sekretaris tersebut adalah sekretaris Kepala Dinas Pendidikan, tentu saja pekerjaan membuat surat pemberitahuan ini merupakan sebuah rutinitas yang pasti dalam interval waktu tertentu. Bisa jadi sekali seminggu, atau sekali sebulan, atau malah setiap hari.

Sama seperti membuat surat dinas lain, membuat surat pemberitahuan juga harus mengikuti aturan baku yang berlaku di masing-masing kantor. Segala hal yang berhubungan dengan bahasa, bentuk, lipatan, atau detail surat lainnya harus mengikuti standar surat resmi.

Khusus bagi Sahabat Populer yang masih belajar di bangku sekolah atau yang masih baru mengenal dunia korespondensi tentu saja hal ini masih menyulitkan dan membutuhkan banyak bimbingan dalam membuat surat undangan rapat. Untuk itulah berikut ini Bacaan Populer berusaha untuk berbagi sedikit ilmu yang kami miliki. 

Namun, sebelum melihat contoh yang kami buat di bawah ini ada baiknya Sahabat membaca tulisan kami tentang bentuk-bentuk surat dinas dengan mengklik link di bawah ini.

Baca juga: Contoh Surat Permintaan Daftar Peserta Curriculum Development Training (Bahasa Inggris)

Baiklah, untuk tidak memperpanjang mukadimah mari kita lihat contoh surat pemberitahuan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Supervisi Akademis yang kami buat dalam bentuk lurus (blok style) berikut ini.


Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru
Jl. H. Abdul Muis - Komplek Perkantoran Pusat Pemerintahan
Kota Pekanbaru 28132.
Telp/Fax 0761 5991479       _______________________________________________________________________
No.      : 12/SMK-Monev/II/18                                                          18 Februari 2018
Lamp.   : 1 Berkas
Hal      : Pemberitahuan Monev Supervisi Akademis
Kepada
Yth. Kepala SMK Bacaan Populer
d/a Perum Tata Riau Saujana-Kulim
Pekanbaru 28132
Dengan hormat,
Melalui surat ini kami beritahukan kepada Saudara bahwa kegiatan monitoring evaluasi (monev) supervisi akademis akan dilaksanakan pada hari Selasa, 27 Februari 2018 di sekolah yang Saudara Pimpin.

Sehubungan dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut maka kami harapkan Saudara untuk menyiapkan semua berkas dan dokumen yang dibutuhkan agar tidak mengalamai hambatan pada saat kegiatan monev berlangsung.
Demikian surat pemberitahuan ini kami kirimkan untuk dimaklumi bersama. Atas perhatian Saudara kami ucapkan terima kasih.
 
                                                                                                 Kepala Dinas,
 
                                                                        Drs. Randu Arbitra, MM, M.Pd
                                                                            NIP. 123456789012345678


Hal yang harus diperhatikan:

Jika surat dibuat dalam wujud lembaran kertas (hard copy) 
1. Cetaklah naskah surat di atas sebanyak 2 rangkap. Satu lembar untuk dikirimkan dan satu lembar lagi untuk pertinggal (arsip).
2. Sebelum surat dikirim jangan lupa untuk meminta tanda tangan pimpinan pada bagian penutup surat sebelah kanan bawah. Setelah ditandatangani bubuhkan cap/stempel kantor agak ke kiri agar tidak persis diatas nama pimpinan dan tanda tangannya.
3. Mintalah nomor surat kepada verbalis.
4. Lipatlah dengan salah satu lipatan resmi, sesuai dengan aturan yang berlaku di kantor Sahabat. 
5. Kirimkan melalui pos atau kurir.

Baca juga artikel terkait lainnya: 


Jika surat dibuat dalam wujud file/soft copy
1. Sebaiknya tetap membubuhkan tanda tangan pimpinan dan cap perusahaan yang telah di scan.
2. Mintalah nomor surat kepada verbalis.
3. Kirimkan ke alamat yang dituju. Hati-hati dalam pengetikan alamat. Jangan sampai salah sedikitpun.


Demikianlah Artikel Contoh Surat Pemberitahuan Monev Supervisi Akademis

Sekianlah artikel Contoh Surat Pemberitahuan Monev Supervisi Akademis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Surat Pemberitahuan Monev Supervisi Akademis dengan alamat link http://bacaanlepas.blogspot.com/2017/11/contoh-surat-pemberitahuan-monev.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Contoh Surat Pemberitahuan Monev Supervisi Akademis"

Posting Komentar