Barang Habis Pakai dan Barang Tak Habis Pakai

Barang Habis Pakai dan Barang Tak Habis Pakai - Hallo sahabat Bacaanlepas, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Barang Habis Pakai dan Barang Tak Habis Pakai, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pendidikan, Artikel Umum, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Barang Habis Pakai dan Barang Tak Habis Pakai
link : Barang Habis Pakai dan Barang Tak Habis Pakai

Baca juga


Barang Habis Pakai dan Barang Tak Habis Pakai

A. Barang Habis Pakai
Barang habis pakai adalah barang-barang yang hanya bisa digunakan satu kali pakai atau setelah digunakan maka kuantitasnya menjadi berkurang. Hal ini mengandung arti bahwa benda itu tidak selalu harus habis tanpa meninggalkan bekas setelah digunakan. Misalnya, tinta pena, setelah digunakan tintanya tetap ada, namun jumlah/kuantitasnya telah berkurang. Barang-barang seperti ini tetap digolongkan ke dalam barang habis pakai. 


Adapun contoh barang-barang habis pakai yang ada di kantor pada umumnya antara lain:

1. kertas
2. tinta pena
3. pensil
4. karbon
5. amplop
6. tinta
7. binder clip
8. karet penghapus
9. map
10. staples


11. tinta printer
12. lem
13. paku payung
14. blanko/form
15. kuitansi
16. kapur
17. isolasi
18. corection ink (Tip  X)
19. dll

B. Barang Tak Habis Pakai

Barang tidak habis pakai adalah barang yang dapat digunakan berulang-ulang. Meski telah dipakai berulang-ulang jumlah/kuantitas barang tersebut tidak menjadi berkurang. Demikian juga fungsinya masih tetap sama seperti pada awalnya. Tapi, dalam jangka waktu yang lama, setelah pemakaian berulang-ulang tentu saja kualitas barangnya tetap akan menurun, dan pada akhirnya barang tersebut akan habis juga. 


Contoh barang-barang tidak habis pakai yang ada di kantor pada umumnya sangat banyak. Namun, di sini kami akan berikan contoh sebanyak 20 jenis saja diantaranya.:

1. penggaris
2. perforator
3. stapler
4. gunting
5. meja & taplak meja
6. laptop
7. printer
8. catridge printer
9. telepon
10. ponsel
11. faximile
12. drawer filing cabinet
13. lateral filing cabinet
14. stopmap folio


15. senlhecter map
16. map gantung
17. ordner
18. kursi
19. jam dinding
20. karpet
21.
dll.


Demikianlah Artikel Barang Habis Pakai dan Barang Tak Habis Pakai

Sekianlah artikel Barang Habis Pakai dan Barang Tak Habis Pakai kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Barang Habis Pakai dan Barang Tak Habis Pakai dengan alamat link http://bacaanlepas.blogspot.com/2017/09/barang-habis-pakai-dan-barang-tak-habis.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Barang Habis Pakai dan Barang Tak Habis Pakai"

Posting Komentar