Kode Alfabet A-Z

Kode Alfabet A-Z - Hallo sahabat Bacaanlepas, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kode Alfabet A-Z , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pendidikan, Artikel Umum, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kode Alfabet A-Z
link : Kode Alfabet A-Z

Baca juga


Kode Alfabet A-Z

 

Pada saat berkomunikasi melalui telepon kadang-kadang kita harus menyampaikan kode yang berupa huruf yang bukan kata. Misalnya nomor kode barang, merek produk, gelar seseorang, atau nomor polisi kendaraan. Untuk menghindari kesalahan dalam ejaan maka kita perlu menyebutkan huruf tersebut dengan Kode Alfabet atau Kode Ejaan. Kode ini sudah berlaku umum di seluruh dunia.

Di dunia internasional kode ini disebut dengan The International Radiotelephony Spelling Alphabet, atau lebih dikenal dengan ICAO phonetic alphabet, Kadang-kadang disebut dengan the NATO alphabet, Spelling Alphabet, The ITU Radiotelephonic, atau Phonetic Alphabet.


Sebagai orang Indonesia tidak terlalu penting bagi kita untuk mengetahui sebutannya dalam bahasa asing karena kita sudah memiliki namanya dalam bahasa Indonesia, yakni Kode Alfabet atau sering juga disebut dengan Kode Ejaan.

Berikut ini adalah kode alfabet atau kode ejaan A-Z


A = Alpha
B = Bravo
C = Charlie
D = Delta
E = Echo
F = Foxtrot/Fanta
G = Golf
H = Hotel
I = India
J = Juliet
K = Kilo
L = Lima/London
M = Mike/Mama
N = November/Nano
O = Oscar
P = Papa
Q = Quebec
R = Romeo
S = Sierra
T = Tango
U = Ultra/Uniform
V = Victor
W = Whiskey
X = X-Ray
Y = Yankee
Z = Zulu



Contoh penggunaannya:

Kilo Alpha Mama Ultra Charlie Alpha Nano Tango India Kilo
Ultra Delta Alpha Hotel Papa Ultra Nano Yankee Alpha Papa Alpha Charlie Alpha Romeo?

Selanjutnya silakan Anda tulis sendiri...


Demikianlah Artikel Kode Alfabet A-Z

Sekianlah artikel Kode Alfabet A-Z kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kode Alfabet A-Z dengan alamat link http://bacaanlepas.blogspot.com/2017/08/kode-alfabet-z.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Kode Alfabet A-Z "

Posting Komentar